Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astra Life

Jakarta, Beritainn.com, – Menghadapi tahun ajaran baru 2024 -2025 pada bulan Juli mendatang, para orang tua sudah mulai aktif mempersiapkan kebutuhan untuk anak masuk sekolah ke jenjang berikutnya.

Bahkan pendaftaran di beberapa sekolah swasta untuk tahun ajaran 2025 – 2026 pun sudah dibuka. Untuk mendaftarkan anak masuk sekolah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi untuk menyiapkan dana pendidikan sampai anak kuliah nanti. Agar orang tua tidak terbebani perlu persiapan sedini mungkin untuk bisa mengumpulkan dana pendidikan anak. Terlebih menurut Badan Pusat Statistik (BPS), uang pangkal sekolah swasta rata-rata naik sebanyak 10–15% per tahun dan inflasi pendidikan nasional mencapai 2,83%. Alhasil, dana pendidikan jadi salah satu tujuan keuangan yang krusial dan perlu direncanakan sedini mungkin.

Heckhel, CFP selaku Head of Bancassurance Astra Life mengatakan, “Perencanaan keuangan untuk pendidikan anak merupakan rencana keuangan jangka panjang. Dalam mewujudkannya, orang tua sebaiknya melakukan investasi pada instrumen keuangan dengan risiko rendah dan imbal balik hasil yang pasti. Idealnya, dalam mempersiapkan dana pendidikan ini, orang tua wajib memiliki proteksi khususnya asuransi jiwa bagi pencari nafkah.

Baik proteksi jiwa maupun kebutuhan untuk mengembangkan dana untuk pendidikan anak, terdapat pada manfaat produk asuransi dwiguna dari Astra life, yaitu AVA Proteksi Pasti. Dengan manfaat utama, proteksi untuk pencari nafkah, AVA Proteksi Pasti juga menyediakan manfaat tahapan yang bisa digunakan sebagai dana pendidikan anak, karena manfaat tahapan tersebut dijamin untuk cair pada periode yang telah dipilih oleh orang tua, misalnya ketika anak mau masuk kuliah.

Hal ini menjadikan AVA Proteksi Pasti sebagai produk asuransi jiwa yang cocok untuk membantu mewujudkan dana pendidikan anak.”
Untuk mengatasi agar tidak dadakan lagi ketika dana pendidikan tersebut harus segera terpenuhi untuk membayar biaya anak masuk kuliah, Berikut 5 manfaat AVA Proteksi Pasti yang wajib para orang tua pahami:

1. Fleksibel memilih masa pembayaran premi
Asuransi dwiguna cocok bagi orang tua yang ingin mempunyai asuransi yang masa pembayarannya singkat atau terbatas dan sekaligus bisa punya nilai tunai dan manfaat tahapan yang dijamin. Produk AVA Proteksi Pasti, menawarkan masa pembayaran premi 3, 5, 10 dan 15 tahun serta pilihan frekuensi pembayaran secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan yang dapat dipilih Nasabah dengan besaran premi yang pasti sama selama masa pembayaran Premi.
2. Membawa kepastian berbagai tujuan keuangan AVA Proteksi Pasti dapat membawa kepastian untuk berbagai tujuan keuangan seperti halnya, Manfaat Meninggal Dunia 100% Uang Pertanggungan yang akan dibayarkan apabila orang tua sebagai Tertanggung meninggal dunia. Manfaat tersebut dapat digunakan untuk dana pendidikan anak atau untuk memenuhi keperluan keluarga.
3. Manfaat perlindungan dari Terminal Illness
Manfaat Terminal Illness 100% Uang Pertanggungan ini akan dibayarkan apabila Tertanggung secara medis dinyatakan terkena penyakit Terminal Illness.
4. Manfaat Tahapan Pasti
Manfaat Tahapan lebih dari 100% dari total Premi Asuransi Dasar yang dibayarkan. Hal ini yang akan menjadi dana yang bisa digunakan untuk persiapan Pendidikan anak. Sehingga orang tua dapat mengantisipasi dan tidak khawatir akan persiapan dana pendidikan anak kelak.
5. Bebas menambahkan manfaat asuransi tambahan

Selain memiliki manfaat meninggal dunia dari AVA Proteksi Pasti, para orang tua yang ingin melengkapi perlindungan juga bisa menambahkan manfaat asuransi tambahan yang tersedia seperti, AVA Death Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila Pemegang Polis meninggal dunia. Kemudian, AVA Total Permanent Disability Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila Pemegang Polis didiagnosis menderita Cacat Total dan Tetap.
Terakhir, AVA Critical Illness Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila
Pemegang Polis didiagnosis menderita salah satu atau lebih dari 34 Penyakit Kritis yang ditanggung.

Kelima manfaat AVA Proteksi Pasti tersebut bisa jadi instrumen pasti bagi orang tua dalam menyiapkan dana pendidikan anak di masa depan. Bagi orang tua yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan AVA Proteksi Pasti, dapat mengunjungi cabang PermataBank terdekat atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.(Ghita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *