Siswa SMK di Samarinda dan Bandung Menjadi Sasaran Literasi Keuangan Oleh ACC

Jakarta, Beritainn.com, – Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, mengenalkan dunia keuangan sejak dini melalui kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK. Kegiatan dilakukan di dua kota Samarinda, 20/06/2024 dan di Bandung, 22/02/2024.

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther ikut mengajarkan langsung para siswa SMK 4 Padalarang dengan didampingi oleh Corporate Strategic, Communication & ESR Division Head Riadi Prasodjo. Branch Manager ACC Samarinda Kelik Wibowo juga mengajarkan langsung para siswa SMK 2 Samarinda didampingi oleh Customer Retention & Service Head Surya Adinata Jackson dan AR Management Head Andi Zulkarnain.

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan bahwa literasi keuangan yang dilakukan oleh ACC merupakan dukungan terhadap program literasi keuangan dari Otoritas Jasa keuangan (OJK). “Sebagai wujud dukungan cita-cita Astra, Sejahtera Bersama Bangsa, ACC mengadakan kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK di Samarinda dan Bandung. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menguatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia”, ujar Esther.

Kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK ini dihadiri sebanyak total 180 siswa. Pada kegiatan ini, ACC mengajarkan materi literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Selain memberikan literasi keuangan, ACC juga memberikan bantuan dukungan sarana pendidikan kepada SMK 2 Samarinda berupa proyektor.

Kegiatan literasi keuangan di SMK 4 Padalarang merupakan dukungan ACC terhadap program inisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial bersama dengan 5 unit bisnis Astra Financial lain yaitu FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay dan Bank Jasa Jakarta.(ALN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *