Penerapan Strategi Berkelanjutan Dalam Mendukung Pertumbuhan Kinerja Bisnis SANF

Jakarta, Beritainn.com, – PT Surya Artha Nusantara Finance (“SANF”), perusahaan yang menyediakan pembiayaan produktif dengan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan bisnis mitra bisnisnya, terus menunjukkan kinerja yang stabil dan positif dalam lima tahun terakhir. Pencapaian tersebut didukung oleh strategi roadmap, yaitu Portofolio, People & Public Contribution, serta Digital Strategy.

Di area Portofolio Roadmap, perseroan tetap fokus memperkuat pembiayaan dari sektor bisnis utama yaitu industri alat berat serta terus memperluas peluang baru dengan mendorong pertumbuhan portofolio pembiayaan truk serta melakukan diversifikasi portofolio ke sektor baru di antaranya dengan pengembangan pembiayaan produktif untuk usaha kecil dan menengah melalui penyaluran pembiayaan anjak piutang dan pembiayaan vendor terutama di ekosistem grup Perseroan.

Dengan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), hingga Kuartal I (YTD Mar 2024) perseroan berhasil meraih total penjualan (Amount Finance) sebesar Rp2,2 T, meningkat 7% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama (year-on-year/YoY), dengan pencapaian laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp49,6 M, meningkat 54,4%. Di samping itu, kualitas asset yang direfleksikan dengan NPL masih tetap baik, terjaga pada rasio 0,1%.

Di area People & Public Contribution Roadmap, perseroan berfokus dalam pengembangan organisasi yang adaptif dan agile selaras dengan pengembangan strategi bisnis perseroan melalui peningkatan kapabilitas organisasi, serta optimalisasi digital dalam knowledge management dan penguatan budaya inovasi yang berkelanjutan. Di samping itu, dalam mewujudkan sustainability dan community development, SANF telah melakukan beberapa kegiatan yang berlandaskan pada pilar Kesehatan seperti program “SANF Posyandu Terpadu” di Jakarta, pilar Pendidikan seperti dukungan infrastruktur pendidikan di wilayah Jawa dan NTT, hingga kepada Yayasan Tuna Netra di wilayah Tangerang.

SANF juga aktif melaksanakan pilar Lingkungan seperti program penanaman lebih dari 7000 pohon mangrove di wilayah Jawa Tengah, serta pilar Kewirausahaan dengan melakukan pendampingan literasi keuangan kepada UMKM di wilayah Jabodetabek.

Di area Digital Strategy Roadmap, sebagai langkah dalam menjawab kebutuhan dari customer di tengah perkembangan teknologi yang masif, SANF sebagai corporate business financing berkomitmen untuk selalu berinovasi dan senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh mitra bisnisnya dengan meluncurkan aplikasi mobile SANFIND.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan mitra bisnis dalam mendapatkan solusi keuangan ‘One Stop Services’ yang sesuai dengan kebutuhan para mitra bisnis. SANFIND menawarkan berbagai fitur inovatif dan seamless yang mempermudah pengelolaan keuangan bisnis. Sejak diluncurkan pada tahun 2023 lalu, aplikasi SANFIND telah diunduh lebih dari 720 kali dengan total 210 pengguna telah melakukan registrasi.

Dengan pencapaian ini, SANF berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada mitra bisnis dalam memberikan dukungan dan layanan pembiayaan yang komprehensif. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mitra bisnis dan memperkuat posisi SANF di industri keuangan secara berkelanjutan.(ALN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *