Kemeriahan Ulang Tahun Ke-6 Erian Hotel, Mengajak UMKM Lokal Dengan Menggelar Night Market Spectacul

Jakarta, Beritainn.com, – Rasa kekeluargaan diantara management Erian Hotel diacara malam peringatan dan rasa syukur Ulang Tahun yang ke-6 Erian Hotel Jakarta yang terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim no. 45 tepatnya tanggal 24/05/202, sangat berarti untuk meningkatkan kinerja dan motivasi, diacara tersebut juga disediakan beberapa doorprice untuk karyawan.

Gelaran di lanjutkan dengan Night Market pada hari Sabtu (25/5/2024) dengan menggandeng para UMKM sekitar lengkap dengan gerobak makanannya hadir di halaman hotel.

Erian Hotel Jakarta merayakan ulang tahun ke-6 dengan menggelar acara Erian Night Market bertemakan Spectacular Six dengan mengundang para UMKM lokal untuk berjualan

Pemandangan unik dan tak biasa terlihat pada Sabtu malam hari (25/5/24) di halaman Erian Hotel Jakarta yang terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim no. 45. Bagaimana tidak Moms, sejumlah pedagang kecil alias UMKM lengkap dengan gerobak makanannya memenuhi halaman hotel.

Sejumlah tamu hotel maupun masyarakat umum tampak menikmati hidangan kuliner dan jajanan pasar yang dijual oleh para pedagang UMKM tersebut. Suasana semakin meriah dengan adanya live music selama acara yang turut menemani pengunjung menikmati makanan.

Rupanya, hotel tersebut baru saja merayakan ulang tahun yang ke-6 pada tanggal 24 Mei 2024. Dan untuk memeriahkan perayaan tersebut, mereka menggelar Erian Night Market bertema Spectacular Six pada Sabtu (25/5/2024) pukul 17.00 – 22.00 WIB.

Di Night Market, para pengunjung dapat menikmati beragam kuliner dari 10 tenant makanan yang menyajikan hidangan khas dan jajanan pasar dengan harga mulai dari Rp 15.000. Tidak ada biaya masuk alias gratis, sehingga semua orang bisa turut merayakan ulang tahun hotel tersebut.

Menikmati kuliner ditemani live music
Perhelatan pasar malam dengan mengundang para penjaja makanan street food tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan dukungan hotel terhadap para UMKM Lokal. Tentunya, 10 pelaku UMKM yang terpilih sudah melalui seleksi terlebih dahulu. Beberapa di antaranya ada yang menjajakan bakso, sate, kue putu, nasi dan mi goreng, otak-otak, lacker, kue pancong, dan sebagainya.

Rindi R. Antika, Executive Assistant Manager Erian Hotel mengatakan, “Kita pilih UMKM terdekat, yang secara rasa enak dan bisa diterima, dan bersih atau higienitasnya terjaga. Kegiatan mengundang UMKM lokal untuk berjualan di hotel kami ini sebenarnya sudah berlangsung selama 2 bulan, dan sejauh ini animo dari tamu maupun pengunjung sangat baik sekali,” ungkap Rindi.

Lebih lanjut Rindi mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari hotel yang memberlakukan copy paste modify terhadap apapun yang sedang tren, hype atau kekinian. Seperti diketahui, saat ini tren eksplorasi kuliner sangat digandrungi oleh anak-anak muda maupun keluarga Indonesia, sehingga adanya ‘night market’ dirasa bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Rindi R. Antika, Executive Assistant Manager
“Apapun yang sedang nge-hype di luar, kita coba ambil, modifikasi dan aplikasikan ke hotel kita. Selama bisa diakomodasi kita jalankan. Ini juga sesuai dengan masukan atau insight dari tamu, juga melihat kebutuhan dari tamu hotel, termasuk night market ini. Saat ini yang juga sedang berjalan adalah “Kids Corner” pada hari Sabtu dan Minggu. Saat breakfast kita bikin acara berbeda untuk anak-anak seperti cup painting dan cupcake painting. Animonya juga bagus, banyak family yang datang. Biasanya Kids Corner mulai ada di hotel bintang 4 ya, meskipun hotel bintang 3 tapi rasa bintang 4 dan 5 sudah bisa didapatkan di sini,” imbuh Rindi.

Rasanya tak berlebihan, sebab untuk memanjakan tamunya, hotel yang memiliki 71 kamar dan 4 meeting room ini juga memiliki restoran Rooftop di lantai 9 dan juga Eatery dan Coffee di lantai 2.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan lipbalm dari bahan organik yang aman secara gratis untuk tamu yang menginap di hotel hingga akhir tahun 2024. “Kami melihat lipbalm adalah produk universal yang bisa dipakai oleh cowok maupun cewek, sebab sekarang orang semakin sadar dengan kesehatan kulit dan penampilan diri,” imbuh Rindi perihal cendera mata unik yang disiapkan untuk tamu hotel.

Terkait usia yang menginjak 6 tahun, Devy, Owner Representative Erian Hotel mengatakan bahwa selain melibatkan dan mendukung UMKM lokal, mereka juga telah menyiapkan berbagai promo menarik. “Ada promo-promo yang menarik bagi para tamu agar di ulang tahun kali ini lebih meriah,” ujarnya.

Diacara tersebut pihak hotel telah memberikan banyak kejutan menarik bagi tamu yang check in di tanggal tersebut maupun tamu yang menginap walk in, antara lain paket eksklusif gratis, kesempatan undian mendapatkan voucher menginap gratis, voucher FnB, Android TV, dan sebagainya.(Ghita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *