Indosat Tingkatkan Jaringan di 88 titik Jabodetabek Dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru

Jakarta, BeritaInn.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali menegaskan komitmennya hadir di tengah masyarakat Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Melalui konektivitas dan layanan digital kelas dunia, Indosat menghadirkan kenyamanan dengan semangat pemberdayaan untuk Indonesia.

Mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di Jabodetabek pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Indosat juga menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di hampir 88 point of interest (POI).

Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru, dari mulai bandara, terminal bus, stasiun kereta api, jalan tol, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga sarana beribadah.

Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Tujuan utama kami adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan lingkungan tersebut. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik agar masyarakat dapat melewati momen Natal dan Tahun Baru bersama orang terkasih dengan nyaman. Di wilayah Jabodetabek sendiri kami memperkiran kenaikan trafik terutama terjadi di daerah Bogor, Sukabumi, dan Kota Jakarta.”

Demi menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas sekitar 33% lebih besar daripada rata-rata trafik data harian. Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,6% dibandingkan rata-rata harian. Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Irma Aurora selaku District Operational Head Tri Jabodetabek mengatakan, “Pelanggan masih tetap bisa kami layani selama libur Natal dan Tahun Baru setiap hari senin hingga sabtu, sedangkan minggu tutup. Khusus untuk counter Tri di mall jam operasional buka mulai jam 10.00 sampai dengan jam 22.00.”

“Tri juga mempunyai pending mesin sebanyak 77 yang secara tekhnik tanpa harus dibantu oleh customer service, pelanggan bisa langsung akses di mesin tersebut masalah mengenai kartu Tri, mesin ini ada di lokasi-lokasi strategis seperti di bandara, pusat-pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya,” tutup Irma.

Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dapat dinikmati khusus pada periode Natal dan Tahun Baru. Pelanggan dapat mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.). [ALN]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *