AstraPay Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial Sebagai Wujud komitmen terhadap literasi keuangan di Indonesia

Jakarta, Beritainn.com, – AstraPay sebagai salah satu penyedia layanan dompet digital di bawah naungan dari Astra Financial turut mendukung penuh program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial. Program ini diadakan oleh Astra Financial pada hari Sabtu (22/6/2024) di SMKN 4 Padalarang.

Acara ini dihadiri oleh Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana, Chief Marketing Officer Reny Futsy Yama, dan Vice President Partnership AstraPay Karnanda Kurniardhi selaku perwakilan dari AstraPay. Tidakhanya AstraPay, program CSR ini juga dihadirioleh perwakilan dari FIFGROUP, Asuransi Astra, ACC,Astra Life, dan Bank Jasa Jakarta.

“AstraPay bersama dengan Astra Financial berkomitmen untuk mendukung program literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, dan kami percaya bahwa program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan ini adalah langkah yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut khususnya bagi para generasi muda,” ujar Rina Apriana selaku Chief Executive Officer AstraPay.

“Melalui program ini, kami ingin membantu para pelajar untuk memahami pentingnya keuangan dan bagaimana mengelola keuangan mereka dengan baik. ” tambah Rina.Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial ini akan mencakup berbagai kegiatan seperti edukasi tentang keuangan, pojok literasi keuangan, duta literasi keuangan, tempat sampah terpilah, dan teaching factory yang berkolaborasi dengan AstraPay.

AstraPay mendukung dan berperan aktif dalam program ini dengan menyediakan berbagai layanan keuangan digital yang mudah diakses dan digunakan oleh para pelajar. Para pelajar jugaakan mendapatkan edukasi tentang cara menggunakan AstraPay dengan aman dan bertanggung jawab. Selain itu, pada kegiatan teaching factory, AstraPay nantinya akan menjadi sistem pembayaran dengan menggunakan sistem POS (point of sales) di kasir mini market sekolah.

Hal ini dapat membuat siswa juga belajar secara langsung mengenai sistem pembayaran. Anugerah Jurnalistik AstraPay 2024 Untuk kali pertama, AstraPay menggelar kompetisi jurnalistik dalam menghasilkan penulisan artikel padarangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) AstraPay ke-4 tahun dan sekaligus menyampaikan salah satu program yang menjadi media untuk menyampaikan literasi keuangan digital kepada masyarakat.

Kompetisi tersebut terbuka untuk media cetak dan online, di mana diharapkan tulisan yang dikirimkan selama periode 13 Juni – 31 Agustus 2024 dengan mengangkat tema “Peran AstraPay Mendukung Pembayaran Digital Indonesia”.

Karya jurnalistik yang akan dilombakan dapat dikirimkan melalui link https://bit.ly/LombaTulisAstraPay.
Bagi AstraPay, Anugerah Jurnalistik AstraPay ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

Vice President Partnership AstraPay, Karnanda Kurniardhi, mengatakan “AstraPay berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Melalui program Anugerah Jurnalistik AstraPay ini diharapkan menjadi media bagi perusahaan seperti AstraPay dengan media massa untuk berkolaborasi dalam meningkatkan pemahaman keuangan masyarakat,” ujar Nanda.(ALN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *