Astra Ventura Mendukung Pertumbuhan Bisnis UKM

Jakarta, Beritainn.com, – PT Astra Mitra Ventura (AMV), salah satu unit bisnisAstra Financial, berfokus memberikan layanan melalui produk pembiayaan Supply Chain Financing untuk mendukung pengembangan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia melalui pendampingan usaha dan berbagai program peningkatan kapasitas.

Produk pembiayaan yang ditawarkan oleh AMV berupa pembiayaan produktif yang terdiri dari invoice financing, PO financing, modal kerja dan investasi.
AMV terus meningkatkan pelayanan dan kinerjanya dengan menerapkan beberapa strategi, seperti transformasi bisnis, pembaharuan sistem dan infrastruktur, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

AMV terus berfokus pada peningkatan pencapaian yang signifikan, dimana sepanjang tahun 2024 berhasil meningkatkan pembiayaan produktif sebesar 25% dibandingkan periode tahun buku 2023 bagi usaha kecil menengah, khususnya yang berkontribusi dalam ekosistem rantai pasok Astra. Pembiayaan produktif ini digunakan oleh berbagai industri dengan komposisi distribusi sebesar 65% industri manufaktur otomotif, 26% industri alat berat, 3,9% industri infrastruktur, 1% industri agribisnis, dan 4,1% industri lainnya.

Sebagai bentuk komitmen AMV untuk memberikan layanan yang komprehensif, AMV turut menyelenggarakan beberapa program bersama mitra bisnis. Pada Maret 2024, AMV mengadakan sesi sosialisasi tentang fasilitas pembiayaan produktif untuk UKM dalam pelatihan ”leadership” untuk UKM Manufaktur yang diselenggarakan oleh YDBA.

Pada Mei 2024, AMV juga berkolaborasi dengan YDBA Tegal dalam Kegiatan Literasi Keuangan yang dihadiri oleh beberapa UKM Manufaktur wilayah Tegal.Dengan pencapaian ini, AMV berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada para pemangku kepentingan. Perusahaan akan terus berupaya memberikan solusi finansial yang inovatif dan mendukung pertumbuhan serta pengembangan UKM di Indonesia.(ALN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *